Trik Karet Penghapus

6 07 2009

Suatu saat salah satu komputer di lab. dimana saya bekerja tiba-tiba tidak bisa dihidupkan. Ketika di booting yang keluar adalah suara “beep” yang intervalnya konstan. Seperti biasanya dugaan jatuh pada “memory card” yang tidak beres, bisa jadi kotor. Segera saya buka casing dan saya cabut memory card dari slot-nya tapi muncul masalah, cairan alkohol 90 % yang biasanya saya gunakan untuk membersihkan memory card habis. Setelah melihat kesana-kemari akhirnya pandangan saya jatuh pada sebuah karet penghapus merek “Steadler” yang tergolek di meja. Tanpa pikir panjang langsung saya ambil dan saya gosokkan dibagian kaki yang biasanya menancap di slot mother board. Setelah dirasa cukup bersih, kemudian saya pasang lagi, booting dan…..akhirnya komputer pun sehat kembali berkat “The magic eraser”. Selamat mencoba.


Aksi

Information

5 responses

6 07 2009
Windu

Hwahahaha. Ada ada aja mas.
Kalo saya urakan kalo bersihkan bag dalam cpu. Pake apa aja yang bisa dipake, mulai dari handuk sampe sikat gigi. Hehehehe

7 07 2009
idotamtomo

sikat gigi….saya pernah menggunakan sikat gigi untuk perbaiki cpu, detailnya tunggu my next article..thank

9 07 2009
jerzz
14 07 2009
^_^

emang bisa ya ?

14 07 2009
idotamtomo

bisa dong, boleh dicoba….semua yang ada di blog ini adalah pengalaman saya selama ini…trim

Tinggalkan Balasan

