Cara Mudah Belajar Kosa Kata Bhs Inggris Untuk Anak

19 09 2016

Assallamualaikum. Salam sejahtera bagi semua pengunjung blog saya. Terima kasih sudah singgah dan membaca artikel saya. Semoga bermanfaat. Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi pengalaman bagaimana meningkatkan perbendaharaan kosa kata bahasa inggris seorang anak. Kebetulan yang jadi objek pengalaman saya adalah putra saya sendiri, yaitu Arlando A’la Putra Raharjo yang saat artikel ini saya tulis putra saya sedang duduk di kelas IV SD Negeri Jember Lor I Jember Jawa Timur.

Alhamdulillah putra saya sekarang sudah lumayan perbendaharaan kosa katanya. Disaat anak lain sedang belajar kosa kata tentang buah (fruit), binatang (animal), sayur-sayuran (vegetables) dan sejenisnya, putra saya sudah menguasai kosa kata tentang alat-alat perang seperti battle ship (kapal perang), gun (senjata) , sniper (penembak jitu) dan lain-lain yang tidak lazim dipelajari oleh anak sesusia dia. Hal ini dikarenakan putra saya sudah menguasai kosa kata yang sudah umum dipelajari oleh anak seusia dia. Bagaimana hal ini bisa terjadi. Beikut adalah cara yang saya gunakan untuk menggenjot kemampuan kosa kota putra saya.

Media lagu. Benar saya menggunakan lagu sebagai media unrtuk pembelajaran kosa kata bahasa inggris terhadap putra saya. Saya masih ingat, saat itu anak diharuskan menghafal nama-nama hari dalam bahasa inggris. Beberapa kali dia menghafal dengan cara konvensional dia masih belum menguasai dan setelah beberapa hari sudah tidak hafal lagi. kemudian saya ingat masa kecil saya. Pada saat itu saya dan teman-teman sangat mudah dalam menghafal lirik lagu yang sedang hit pada saat itu. Terilhami oleh hal tersebut akhirnya saya mencoba membuat lagu tentang hari-hari dalam bahasa inggris untuk anak saya. Kebetulan saya bisa musik, dengan iringan gitar saya mengajari putra saya lagu tersebut dan hasilnya sangat memuaskan. Setelah 3 kali mini konser dihadapan putra saya maka dia sudah menguasai nama-nama hari dalam bahasa inggris dan hebatnya masih ingat sampai saat ini. Pada saat itu dia masih duduk dikelas 2 dan sekarang sudah kelas 4. Penggunaan media lagu ini akhirnya sering saya gunakan untuk menggenjot perbendaharaan kosa kata bahasa inggris putra saya.

Demikianlah, media lagu bisa digunakan untuk menggenjot perbendaharaan kosa kata bahasa inggris buah hati kita. Nada yang digunakan untuk membuat lagu berisi kosa kota tersebut tidak harus baru tetapi kita bisa menggunakan nada lagu yang sudah ada, misal lagu bintang kecil dan isinya kita ganti dengan kosa kata yang akan dipelajari.

Untuk para orang tua atau guru yang tidak bisa musik tidak usah kuatir karena di internet juga sudah banyak dijual media pembelajaran yang bisa digunakan sebagai bahan belajar kosa kata untuk anak diantaranya yang saya rekomendasikan adalah (KLIK DISINI) VIDEO LAGU KOSAKATA BAHASA INGGRIS UNTUK ANAK. Produk ini sangat bagus dan inovatif dan sangat cocok untuk meningkatkan kosa kata putra-putri kita dan untuk harga sangat terjangkau. Selamat mencoba dan sukses.


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

